Fahri Hamzah Anggap Aksi Dukung Ahok di Sejumlah Kota Bikin Malu Indonesia | MOON BERITA

Advertisemen

MoonBerita - Vonis dua tahun hukuman dijatuhkan majelsi hakim terhadap Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) memunculkan reaksi dari Masyakarat. Ribuan pendukung Ahok menggelar asksi di berbagai kota, bahkan hingga keluar negeri.

menggapi hal tersebut, Wakil ketau DPR RI Fahri Hamzah mengatakan bahwa semua pihak mestinya menyerahkan pada mekanisme hukum.

Menurut Fahri, reaksi terhadap vonis ini dikawatirkan akan menimbulkan dampak lebih lanjut terhadap lembanga penegak hukum.

"Masak ada keputusan penagdilan yang sudah begini jauh didemo oleh orang seluruh dunia, kan malu kita," kata Fahri di Senayan, jakarta, senin 15 Mei 2017.

"Itu dijelaskan dan diperdebatkan secara baik, secara hukum, barulah kita ini bisa menempuh jalur hukum lain, Imbuhnya.

Selanjutnya Fahri mengatakan, Masyarakat juga mestinya diberi pemahaman yang baik mengenai hukum.

Diketahuim setelah Vonis dua tahun untuk Ahok dijatuhkan , Gubernur DKI Jakarta nonaktif itu langsung dibawa ke Rutan Cipinang dengan menggelar aksi unjuk rasa. Begitu juga ketika Ahok dipindahkan ke Mako Brimob, mereka pun melakukan demi Demo.

Aksi Simpatik untuk Ahok kemudian menjalar ke sejumlah kota di indonesia Ribuan orang menggelar aksi 1000 lilin untuk Ahok. Bukan hanya di dalam negri , aksi dukung Ahok juga digelar di sejumlah kota di luar negri.

Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2017 Moon Berita - All Rights Reserved - Created By BLAGIOKE Diberdayakan oleh Blogger